Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 11 April 2016

Penertiban parkir liar


PURWOKERTO, suaramerdeka.com– Maraknya parkir liar di wilayah Purwokerto dan pusat-pusat keramaian di wilayah pinggiran bakal ditertibkan.
Akibat maraknya petugas parkir liar tersebut, potensi pendapatan asli daerah dari sektor tersebut tidak bisa maksimal. Kondisi tersebut juga banyak dikeluhkan masyarakat.
Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) Pemkab Banyumas, Suparwoto mengatakan, banyak keluhan dari masyarakat maraknya petugas parkir liar dan minta segera ditertibkan. Untuk penertiban sendiri, katanya, bakal dilakukan dalam waktu dekat.
Penertiban akan melibatkan tim gabungan dan pengelola zona parkir yang sudah bekerjasama dengan pihak dinas. “Kita jadwalkan mulai Mei bakal dilakukan penertiban oleh tim gabungan, bersama Satpol PP dan pihak kepolisian,” katanya, Minggu (10/4).
Dia mengatakan, pihaknya sekarang masih fokus melakukan pendtaan, berapa petugas parkir yang resmi terdata masuk dalam pengelolaan oleh pihak ketiga yang masuk zona-zona maupun yang langsung dikendalikan UPT Parkir Dinhubkominfo.
“Pendataan sudah kita mulai awal April ini dan kita targetkan selesai sebulan ini. Setelah data masuk, ini nanti yang akan kita jadikan pegangan untuk melakukan penertiban di lapangan,” ujarnya.
Dia mengungkapkan, mengacu data tahun lalu, petugas parkir yang resmi ada 750 orang. Diperkirakan jumlah tersebut terus bertambah. Ini tidak menutup kemungkinan jumlahnya makin membenkak karena banyak bermunculan petugas parkir tidak resmi.
“Tidak hanya masyarakat yang dirugikan, pemkab juga dirugikan karena potensi parkir tidak bisa masuk dan kalau ada permasalahan di lapangan, kita juga pasti kena dampaknya. Nanti setelah ditertibkanb, petugas parkir yang tidak resmi, akan kita arahkan mau bergabung atau tidak,’ katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar