Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Senin, 26 Oktober 2015

TIDAK ADA JALAN KEMBALI

Andrie Wongso
"The Point of No Return" (tidak ada  jalan untuk kembali) bisa kita  artikan: satu-satunya peluang  adalah terus melangkah dan menaklukkan apa pun yang ada di hadapan kita.  Seseorang yang menghadapi  “jalan buntu” akan menghadapi  dua kemungkinan. Pertama, ia  akan menerima apa adanya dan  menyerah pada nasib sampai  akhirnya mati sia-sia. Atau kedua,  ia berpikir dan mengerahkan  segala upaya dan kemampuannya  untuk menemukan jalan selamat.
Keadaan terdesak, tak selalu  merupakan akhir dari segalanya.  Untuk mereka yang mau  mengeksplorasi segala sumber  daya, justru akan menemukan  kreativitasnya. Ada banyak orang  yang setelah di-PHK dan gagal  menemukan pekerjaan baru, justru  berhasil membangun usaha  sendiri. Karena mereka tak ada pilihan lain, satu-satunya cara  bertahan hidup adalah fokus pada  usaha kecilnya. Lama-lama usaha  itu semakin berkembang dan  mereka malah sukses jadi  pengusaha, dengan pendapat jauh  lebih besar dari gaji sebelumnya.
Karena itu, ketika kita menghadapi  masalah yang sulit dipecahkan, tak  perlu merasa hidup akan berakhir. Mungkin di sanalah, sumber  sukses kita tersembunyi. Kuncinya  adalah: fokus mencari solusi. Jika  masalah terpecahkan, sukses siap  menjemput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar