Langsung ke konten utama

Asyiknya Game Cityville

Cityville adalah Game online yang populer di media Facebook. bahkan lebih popular dibandingkan game sejenis yang dikembangkan poerusahaan yang sama zynga .Firmville sebuah game simulasi pertanian.

Ini adalah game yang paling saya sukai, kebetulan saya tertarik dengan segala seluk beluk terkait perkotaan seperti halnya Skyscrapercity, dan saya terlebih dulu menemukan game ini sebelum menemukan komunitas skyscrapercity. Namun sayangnya sekarang tak pernah main game ini karena akses yang susah. dulu game ini sangat menyegarkan pikiran dan efektif mengatasi stress.
Apa itu Cityville? mari kita baca lebih info detail dari wikipedia berikut.
CityVille adalah permainan online yang dapat dimainkan melalui jejaring sosial Facebook dan Google+ . Permainan yang mengusung tema simulasi membangun kota ini merupakan permainan yang dikembangkan oleh perusahaan pembuat permainan jejaring sosial, Zynga. Permainan ini resmi dirilis pada bulan Desember 2010.
Cara memainkannya tidak jauh dengan SimCity, yaitu membangun kota dengan berbagai gedung-gedung, persawahan, dan rumah-rumah. Disini pemain berusaha untuk menciptakan dan mengembangkan kota-kota mereka sendiri. Dimulai dari kota kecil hingga menjadi sebuah kota yang besar.

Permainan CityVille pertama kali di umumkan pada tanggal 18 November 2010, namun permainan tersebut resmi diluncurkan pada bulan Desember, dengan alasan, agar Zynga dapat menyesuaikan permainannya tersebut dengan para pengguna jejaring sosial. Permainan ini memiliki 100.000 pemain pada hari peluncurannya, sehingga permainan tersebut masuk kedalam barisan aplikasi facebook terpopuler.
Pada tanggal 2 Januari 2011, pengguna aktif pemain CityVille melebihi jajaran nomor satu permainan facebook, Farmville. Meskipun Farmville adalah salah satu permainan yang dihasilkan oleh perusahan Zynga, namun para pengguna jejaring sosial facebook lebih antusias untuk memainkan CityVille ketimbang permainan pendahulunya. Kini CityVille telah mempunyai 2.904.678 pengikut dan pemain aktif.

Permainan CityVille tidak jauh berbeda dengan permainan simulasi membangun kota lainnya. Didalam permainan ini, memungkinkan kita untuk menjadi walikota sebuah kota virtual, dimana kita diberi tugas untuk membangun dan mengawasi perkembangan kota agar menjadi sebuah kota metropolitan yang besar. Dibantu dengan tokoh karakter Samntha, para pemain diberikan petunjuk mulai dari awal permainan, sehingga pemain mengerti bagaimana cara memainkannya dan mengerti cara menggunakan menu-menu yang telah disediakan.
Pada awal permainan, pemain diberikan kota yang berukuran kecil. Pemain dituntut untuk dapat mengembangkan kota kecil tersebut menjadi kota besar dengan menciptakan pembangunan-pembangunan seperti perkantoran, pertokoan, perumahan, apartemen, dan juga pabrik. Selain membangun gedung dan bangunan lainnya, pemain dapat menanam tanaman yang hasilnya dapat dijadikan pasokan untuk beberapa bangunan. Pemain juga dapat mengunjungi kota tetangga yang tidak lain adalah teman facebook mereka. Ketika pemain mengunjungi kota yang lainnya, pemain dapat melakukan lima pekerjaan yang dapat menambah penghasilan dan reputasi kota si pemain.
Tujuan utama permaianan CityVille ini, selain mengajak para pemain membangun kotanya sendiri, para pemain juga diajak untuk menyelesaikan beberapa misi. Dalam misi tersebut, para pemain dituntut untuk membangun beberapa bangunan, menanam beberapa tanaman, dan tugas-tugas lainnya untuk mengembangkan isi kota.


CityVille menggunakan sistem pembatasan energi, pemain diajak untuk dapat mengatur strategi agar dapat menggunakan energi tersebut semaksimal mungkin. Namun, energi yang dibatasi dapat terisi kembali setiap lima menit sekali. Total energi secara keseluruhan terus meningkat seiring meningkatnya level para pemain.
Dengan menggunakan sistem material, beberapa bangunan yang hendak dibangun oleh pemain membutuhkan bantuan dari pemain lainnya. Sehingga, permainan ini memungkinkan para pemain bertukar barang atau barter antar sesama pemain CityVille.
Sistem mata uang yang digunakan ada dua, yaitu koin dan kas. Koin adalah mata uang untuk menjual dan membeli barang-barang umum dan koin juga merupakan mata uang ketika pemain mendapatkan hasil dari bangunan. Kas merupakan mata uang digunakan untuk membeli barang-barang esklusif dan untuk membayar material ketika pemain enggan untuk meminta tolong pada pemain lainnya. Kas bisa didapatkan ketika pemain naik level atau bisa juga didapat dengan cara membayar sejumlah uang kedalam rekening Zynga. Lain halnya dengan Zcoins. Zcoins adalah mata uang yang didapatkan sebagai reward dan dapat ditukarkan dengan barang-barang yang tersedia. Ketika pemain menggunakan Zcoins, maka koin yang menjadi mata uang utama tidak akan berkurang.
Sistem lain yang digunakan di dalam permainan ini adalah sistem waktu. Ketika pemain menanam tanaman, memesan pasokan, dan berlayar, ada syarat waktu yang ditentukan oleh CityVille sampai pemain bisa mendapatkan pasokan mereka. Selain pada pasokan, sistem waktu juga dikenakan untuk gedung-gedung, sehingga para pemain harus sabar menunggu hingga waktu panen penghasilan tiba. Sistem waktu yang diterapkan berbeda-beda. Ada yang lima menit, tiga puluh menit, satu jam, delapan belas menit, bahkan dua setengah hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana Jalan TOL Pejagan /Tegal - Wangon - Cilacap Dalam Tahap Penyusunan FS

Up date info :  Ternyata info terbaru diusulkan bukan dari Tegal tapi dari Pejagan, Yaitu Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap dan Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap


Peta Usulan Program Bina Marga Antar WPS Brebes-Cilacap

 Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap



update info berita ini Minggu 12 Feb 2017, 10:59 WIB Tegal Cilacap Bakal Terbangun Jalan TolDana Aditiasari - detikFinance Sisi Selatan Pulau Jawa bakal kehadiran proyek jalan tol, salah satunya adalah proyek jalan tol Tegal-Cilacap. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.
"Itu kan tol prakarsa, artinya usulan dari pihak swasta. Usulannya sudah masuk ke kami, mudah-mudahan bisa lelang tahun ini," kata dia dihubungi detikFinance, Minggu (12/2/2017).
Jalan tol ini, kata Herry, diprakarsai oleh BUMN jalan tol, PT Jasamarga (Persero). Jalan tol ini bakal menjadi alternati…

Rencana Jalan TOL Ajibarang Wangon

Dalam perkembangannya rencana pembangunan jalan Tol Ajibarang Wangon terakomodasi dengan disetujuinya Rencana Jalan Tol Tegal Cilacap yang aksesnya dipastikan melewati kota kota ini.

Berdasarkan RTRW Jateng 2009-2029, Kabupaten Banyumas akan dilalui jalan tol Tegal-Cilacap. Rutenya dimulai dari Tegal-Prupuk-Bumiayu-Ajibarang-Wangon-Cilacap. Sedangkan untuk Kabupaten Cilacap akna dilalui Jalan tol Cilacap-Yogyakarta, rutenya dimulai dari Cilacap-Buntu-Sumpiuh-Kebumen-Purworejo-Kulon Progo, Yogyakarta.
Meskipun tidak melewati Kota Purwokerto, tapi dengan akses yang memadai terutama ke Wangon yang menurut informasi menjadi lokasi TOL Gate , maka tetap berperan signifikan terhadap mobilitas dari Purwokerto ke luar daerah. 
Ini adalah konsekuensi sebuah perkembangan dimana dampak dibukanya TOl Cipali tenyata semakin membuat kawasan Banyumas padat. bahkan yang menjadi pelajaran bersama adalah kasus rusaknya jembatan Comal Pemalang beberapa tahun lalu, mengakibatkan kemacetan parah di Jalur…

Objek Wisata Karang Penginyongan Karangtengah Cilongok

update info






GRAFIKA GROUP KEMBANGKAN WISATA DI KARANG PENGINYONGAN
KAWASAN WISATA KARANG PENGINYONGAN CIPENDOK
LAUTAN BUNGA DI TAMAN PENGINYONGAN
TITIAN KASIH KE PUNTUK ASMARA



[Suara Banyumas] Kawasan Objek Wisata Karang Penginyongan di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, bakal dikembangkan menjadi destinasi wisata dan budaya yang terintegrasi. Tujuannya menarik wisatawan untuk mengunjungi wilayah Banyumas bagian barat. Hal itu diungkapkan budayawan Ahmad Tohari dalam Sosialisasi Pengembangan Taman Wisata dan Budaya Karang Panginyongan, Minggu (17/1). Dia mengatakan, Karang Penginyongan ini diarahkan untuk menjadi kawasan wisata edukatif. Arahnya untuk membentuk karakter kepribadian pengunjungnya. ”Banyumas membutuhkan destinasi wisata dengan konsep yang baru, tidak hanya untuk objek wisata massal. Selain itu, sudah waktunya kantongkantong kebudayaan disiapkan untuk menarik wisatawan. Banyumas butuh usaha pariwisata berbasis alam dan juga pemikiran untuk p…