Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Rabu, 21 Februari 2018

Rencana Pembangunan Jembatan Serayu Pegalongan - Papringan

Pembangunan Jembatan Baru Tunggu Keputusan Pusat

Niat Pemerintah Kabupaten Banyumas membangun jembatan baru di Desa Pegalongan melintasi Sungai Serayu, masih bergantung keputusan pemerintah pusat. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan, terkait dengan niat tersebut, Pemkab Banyumas telah menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat. Untuk saat ini, lanjut dia pihak Pemkab Banyumas masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat.
”Sudah dikomunikasikan, Direktur Jembatan (Kementerian PUPR) pernah mengatakan mengenai kemungkinan bantuan ini (pembangunan jembatan),” tuturnya, S elasa (20/2). Namun demikian, lanjut Irawadi, apakah nantinya bantuan yang diberikan akan seperti bantuan di duplikat Jembatan Merah, atau berupa gelagar. Ia mengatakan, terkait dengan hal itu, pihaknya masih menunggu kepastian bantuan yang nantinya akan diberikan.
Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan jembatan baru yang direncanakan dibangun di Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja, melintasi Sungai Serayu, diupayakan bisa dimulai pembangunannya pada 2018. Irawadi mengatakan, jembatan baru tersebut akan membuka akses ke Desa Papringan Kecamatan Banyumas, juga ke Kecamatan Kebasen dari Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja. ”Bupati sudah ke kementerian (membahas rencana pembangunan jembatan baru di Desa Pegalongan), jika bisa (pembangunan) ya di 2018, diupayakan,” tuturnya, baru-baru ini.
Seperti diberitakan sebelumnya, menurut Irawadi , Bupati Banyumas Achmad Husein berencana membangun jembatan baru melintasi Sungai Serayu di Desa Pegalongan. Jembatan itu menurut rencana dibangun untuk membuka akses Desa Pegalongan, dan Desa Papringan. ”Selain membuka akses ke Papringan dan ke Kebasen, juga bisa menjadi alternatif menuju Kebasen, selain lewat Simpang Patikraja, yang saat ini telah ada,” ucapnya.
sumber Suara Merdeka

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...