Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 05 Februari 2018

Warna Warni Kali Kranji Purwokerto






Green Society, Salah satu bagian dari tumbuh kembangnya masyarakat yang sadar lingkungan, untuk mewujudkan kota hijau. Karena untuk mewujudkan kota yang hijau dan ramah lingkungan sangatlah tidak cukup jika hanya mengandalkan pemerintah saja, dan sebesar apapun anggaran yang dikeluarkan untuk mmebnagun bebrbagai fasilitas, tak akan bisa terawat dengan baik dan bermanfaat maksimal jika tak mendapat dukungan partsisipasi dari masyarakat. 

Oleh karena itu, tumbuhnya komunitas hijau ini sangat penting dan diharapkan terus dirangsang oleh pemerintah untuk kemudian diberdayakan untuk ikut serta menjaga fasilitas RTH dan lingkungan sekitar. Salah satu bagian dari masyarakat yang sadar lingkungan ini salah satunya adalah komunitas pecinta sungai, tentu berperan besar untuk menciptakan lingkungan sungai di perkotaan. Karena mereka bukan saja ikut mengkampanyekan lingkungan sungai yang bersih, tapi bisa membuat peluang dibangunnya destinasi wisata baru di perkotaan dengan terciptanya kelestarian, kebersihan dan keindahan sekitar daerah aliran sungai. 

Baru-baru ini, masyarakat sekitar kali Kranji Purwokerto, mempercantik daerah sekitar pinggiran kali Kranji, dengan cat warna warni. Meskipun sungai warna-warni bukan di pelopori daerah ini, namun seperti mencontoh daerah lain yang lebih dulu eksis mengeksplor sungainya, namun bagi masyarakat kabupaten Banyumas, tetaplah harus diparesiasi karena point terpentingnya adalah bagaiamana caranya menciptakan lingkungan daerah aliran sungai yang baik, karena ke depan bisa menjadi peluang menjadi pusat wisata baru yang pada akhirnya ikut meningkatkan daya jual dan daya tarik bagi masyarakat , efeknya tentu akan terasa bagi usha kecil menegnah yang mendulang usaha di bidang terkait seperti usaha makanan dan minuman dan sebagainya.

Terkait aksi masyarakat sekitar kali Kranji ini, sangat klop dan bisa jadi menjadi sinergi yang baik dengan rencana Pemda Banyumas menata Kali Kranji, dan salah satunya dengan membanguan Tamna Edu SDABM Klai Kranji yang saat ini baru masuk tahap 1 di kawasan selatan jembatan atau bendungan Kranji . Dan diharapkan  Akan saling menguatkan tujuan menciptakan Kali kranji sebagai salah satu destinais wisat aalternatif, wisata alami di tengah perkotaan Purwokerto.

Rilis dari Humas Pemkab Banyumas

ADA KAMPUNG PELANGI DI PURWOKERTO
PURWOKERTO : Warga RT 03 RW 07 Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur, ingin menyulap kampungnya yang sebelumnya terbilang kumuh menjadi Kampung Pelangi . Kegiatan diawali dengan bersih praja, menjelang Hari Jadi Banyumas ke 427 pada Minggu (4/2) warga berkeja bakti sampai malam hari. Mereka bergotong royong mengecat jalan masuk dan dinding SMP Negeri 1 Purwokerto dengan warna warni.
Ketua RT 03/RW 07 Risa Satriadi mengatakan, pengecatan kampung beride dasar pada pertemuan warga yang berkeinginan mengubah suasana lingkungan menjadi indah. Warga bersepakat untuk mengecat lingkungan dengan warna warni.
“Warga bertekad untuk menciptakan lingkungan yang asri dan indah dipandang mata, serta menghilangkan kesan kumuh perkotaan, namun yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan, kerja sama dan keindahan lingkungan,” katanya.
Tahap awal pengecatan dilakukan menuju jalan masuk kampung tepatnya di sebelah barat SMP Negeri 1 Purwokerto. Namun secara bertahap dirinya bersama warga akan melakukan pengecatan seluruh wilayah RT 03.
“Selain menciptakan keindahan, dirinya berharap akan banyak warga yang berkunjung dikempungnya, menikmati warna warni lingkungan,” terangnya
Walaupun belum terlalu kering, namun warna warni kampung itu telah menarik perhatian warga yang lewat. Hal itu terlihat dengan adanya warga yang harus melintas halangan jalan untuk berfoto ria di Jalan Pelangi Senin (5/2).
Billa salah seorang mahasiswa Unsoed usai berselfie ria, mengatakan dengan adanya tempat-tempat unik dan indah akan menambah Purwokerto menjadi destinasi wisata yang menarik dengan aneka tempat yang indah.
“Lingkungan menjadi bagus, indah dan menarik,” katanya.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. F4ns Bett1ng, 4gen Jud1 b0la 0nline terpercay4
    minimal dp/wd 50rb

    BalasHapus
  3. Kecewa? Kalah melulu main di agen lain?
    Mari main disini saja di www(dot)updatebetting(dot)com

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...