Langsung ke konten utama

STIKES Ibnu Sina Ajibarang

Optimistis Beroperasi, Dua Prodi Disiapkan

suaramerdeka.com, 13/12/16
Tim visitasi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) melakukan kunjungan dalam rangka mengecek persiapan berdirinya STIKES Ibnu Sina Ajibarang, Banyumas, Rabu (8/12) lalu. Diharapkan usai visitasi ini, izin operasional STIKES Ibnu Sina Ajibarang segera diterbitkan. Tim visitasi beranggotakan sembilan orang tersebut berasal dari Kemenristek Dikti, kopertis, dan perguruan tinggi negeri.

Tim melaksanakan pengecekan administrasi dan lapangan terkait berbagai persyaratan kelayakan pendirian hingga operasional perguruan tinggi yang diajukan pendiri STIKES Ibnu Sina Ajibarang. Sekretaris panitia pendirian STIKES Ibnu Sina Ajibarang, Zaenudin MSi mengatakan, sebelum ada visitasi berlangsung, pihaknya telah berproses selama dua tahun.

Dalam dua tahun pengajuan izin tersebut, pihaknya terus melengkapi berbagai pengadaan sarana prasarana kampus, kesiapan administrasi, regulasi, kelembagaan dan berbagai hal lain yang mendukung operasional calon kampus kesehatan satusatunya di Ajibarang tersebut.

Berdiri bersama dengan SMK Maarif NU 2 Ajibarang, kampus ini telah memiliki bangunan wajib antara lain, ruangan kuliah, laboratorium praktik, masjid, perpustakaan dan sarana prasarana pendukung lain. “Kami optimistis, pasca visitasi dari tim Kemenristek Dikti inilah segera bisa diterbitkan izin operasional perguruan tinggi kesehatan di Ajibarang ini.

Kami berharap pasca visitasi ini, proses selanjutnya akan lebih lancar dan kami bisa segera memberikan layanan pendidikan tinggi kesehatan yang bermutu dan berdaya saing,” jelasnya. Ketua panitia pendirian STIKES Ibnu Sina Ajibarang, Haris Nurtiyono MSi menyatakan STIKES Ibnu Sina telah bersiap membuka dua program studi antara lain Farmasi dan Analis Farmasi dan Makanan.

Dua program studi tersebut merupakan dua program studi yang saat ini dibutuhkan di tengah perkembangan bidang kesehatan yang semakin pesat. Untuk itulah dalam tahap pendirian kampus ini, berbagai persiapan telah disiapkan dengan matang oleh panitia.

“Kami juga mengapresiasi kepada tim visitasi yang telah memotivasi dan memberikan saran dan masukan konstruktif kepada kami sebagai perintis penyelenggara pendidikan tinggi. Kami juga berharap dukungan dan doa restu berbagai pihak agar STIKES Ibnu Sina dapat segera berdiri dan bisa menjadi bagian mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” katanya.

Dampak Positif

Haris menjelaskan, proses pendidikan perguruan tinggi kesehatan ini juga telah memberikan dampak positif secara kelembagaan Yayasan Penyelenggara Pendidikan Maarif Ajibarang dalam rangka tertib administrasi, regulasi beserta implementasinya. Kewajiban dan tuntutan laporan keuangan penyelenggaraan perguruan tinggi yang diaudit langsung oleh akuntan publik diharapkan dapat semakin mendorong kinerja penyelenggara perguruan tinggi semakin baik dalam mengelola pendidikan tinggi.

“Dengan itu maka kepercayaan masyarakat kepada lembaga kami sebagai penyelenggara pendidikan tinggi bidang kesehatan maka akan semakin tinggi. Kami juga terus mempersiapkan berbagai hal terkait kelengkapan sarana prasarana serta kelembagaan yang menunjang operasional pendidikan di kampus kesehatan ini,” tegasnya.

Kasi Kelembagaan Pendidikan Tinggi dari Kemenristek Dikti, Tato Setyarto yang memimpin kunjungan ke kampus STIKES Ibnu Sina menekankan pengelolaan perguruan tinggi harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rencana Jalan TOL Pejagan /Tegal - Wangon - Cilacap Dalam Tahap Penyusunan FS

Up date info :  Ternyata info terbaru diusulkan bukan dari Tegal tapi dari Pejagan, Yaitu Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap dan Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap


Peta Usulan Program Bina Marga Antar WPS Brebes-Cilacap

 Pembangunan jalan tol lanjutan dari pejagan-bumiayu-pekuncen-ajibarang-cilacap Penyusunan FS tol Pejagan-Cilacap



update info berita ini Minggu 12 Feb 2017, 10:59 WIB Tegal Cilacap Bakal Terbangun Jalan TolDana Aditiasari - detikFinance Sisi Selatan Pulau Jawa bakal kehadiran proyek jalan tol, salah satunya adalah proyek jalan tol Tegal-Cilacap. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.
"Itu kan tol prakarsa, artinya usulan dari pihak swasta. Usulannya sudah masuk ke kami, mudah-mudahan bisa lelang tahun ini," kata dia dihubungi detikFinance, Minggu (12/2/2017).
Jalan tol ini, kata Herry, diprakarsai oleh BUMN jalan tol, PT Jasamarga (Persero). Jalan tol ini bakal menjadi alternati…

Rencana Jalan TOL Ajibarang Wangon

Dalam perkembangannya rencana pembangunan jalan Tol Ajibarang Wangon terakomodasi dengan disetujuinya Rencana Jalan Tol Tegal Cilacap yang aksesnya dipastikan melewati kota kota ini.

Berdasarkan RTRW Jateng 2009-2029, Kabupaten Banyumas akan dilalui jalan tol Tegal-Cilacap. Rutenya dimulai dari Tegal-Prupuk-Bumiayu-Ajibarang-Wangon-Cilacap. Sedangkan untuk Kabupaten Cilacap akna dilalui Jalan tol Cilacap-Yogyakarta, rutenya dimulai dari Cilacap-Buntu-Sumpiuh-Kebumen-Purworejo-Kulon Progo, Yogyakarta.
Meskipun tidak melewati Kota Purwokerto, tapi dengan akses yang memadai terutama ke Wangon yang menurut informasi menjadi lokasi TOL Gate , maka tetap berperan signifikan terhadap mobilitas dari Purwokerto ke luar daerah. 
Ini adalah konsekuensi sebuah perkembangan dimana dampak dibukanya TOl Cipali tenyata semakin membuat kawasan Banyumas padat. bahkan yang menjadi pelajaran bersama adalah kasus rusaknya jembatan Comal Pemalang beberapa tahun lalu, mengakibatkan kemacetan parah di Jalur…

Objek Wisata Karang Penginyongan Karangtengah Cilongok

update info






GRAFIKA GROUP KEMBANGKAN WISATA DI KARANG PENGINYONGAN
KAWASAN WISATA KARANG PENGINYONGAN CIPENDOK
LAUTAN BUNGA DI TAMAN PENGINYONGAN
TITIAN KASIH KE PUNTUK ASMARA



[Suara Banyumas] Kawasan Objek Wisata Karang Penginyongan di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, bakal dikembangkan menjadi destinasi wisata dan budaya yang terintegrasi. Tujuannya menarik wisatawan untuk mengunjungi wilayah Banyumas bagian barat. Hal itu diungkapkan budayawan Ahmad Tohari dalam Sosialisasi Pengembangan Taman Wisata dan Budaya Karang Panginyongan, Minggu (17/1). Dia mengatakan, Karang Penginyongan ini diarahkan untuk menjadi kawasan wisata edukatif. Arahnya untuk membentuk karakter kepribadian pengunjungnya. ”Banyumas membutuhkan destinasi wisata dengan konsep yang baru, tidak hanya untuk objek wisata massal. Selain itu, sudah waktunya kantongkantong kebudayaan disiapkan untuk menarik wisatawan. Banyumas butuh usaha pariwisata berbasis alam dan juga pemikiran untuk p…