Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Membany...

Rabu, 21 Juni 2017

Terminal Bayangan Ajibarang Picu Kemacetan

Terminal bayangan di sekitar depan Pasar Induk Ajibarang dan dekat jalan utama Ajibarang-Wangon makin memicu ketersendatan dan kemacetan. Potensi kemacetan itu semakin terjadi karena kepadatan lalu lintas kendaraan saat jelang lebaran ini pekan ini.
Warga pengunjung Pasar Induk Ajibarang, Agus Fatkhurrohman mengatakan, terminal bayangan berupa parkirnya angkutan pedesaan hingga mikrobus di depan pintu masuk pasar hingga di dekat kompleks Pasar Induk Ajibarang membuat jalan sebagai salah satu ruang publik untuk lalu lintas kendaraan yang lain juga menjadi berkurang.
”Akibatnya ketersendatan dan kemacetan lalu linas setiap saat bisa terjadi, terutama menjelang Lebaran ini juga sudah mulai terjadi. Kalau dibiarkan terus menerus maka bisa merugikan pengguna kendaraan lainnya,” katanya.
Terkait dengan hal itu, Agus meminta kepada petugas dinas perhubungan untuk bisa berlaku lebih tegas menertibkan perilaku awak kendaraan yang menunggu penumpang di sembarang tempat tersebut. Apalagi menjelang Lebaran, kondisi arus lalu lintas kendaraan di jalur Ajibarang Wangon dan Jalan lingkar Ajibarang juga terbilang padat.
”Jangan sampai ini berlarutlarut sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan pengunjung pasar. Kami berharap secepatnya ada penyelesaian yang tuntas bersama dengan permasalahan pasar lainnya,” kata dia. Kepala Pos Pengamanan di Pos Lalu Lintas Ajibarang, Iptu Mujono mengatakan kondisi arus lalu lintas di jalur Ajibarang- Bumiayu sampai dengan kemarin masih ramai lancar.
Tidak ada kejadian yang menonjol terkait dengan arus mudik Lebaran sepekan jelang lebaran ini. Meski demikian, kewaspadaan dan patroli terus digiatkan. ”Enam titik yang rawan tersendat dan macet di Ajibarang terus menjadi perhatian utama bagi petugas. Makanya selain pengaturan lalu lintas, sejumlah petugas juga turun ke lokasi dan memberikan pengarahan kepada pengguna jalan,” katanya.
Kapolsek Ajibarang, AKP Supardi yang juga Kepala Pos Pam Terpadu Ajibarang mengingatkan kepada para pemudik dan pengguna jalan untuk beristirahat ketika kelelahan. Ia menyebutkan di sejumlah titik telah tersedia berbagai pos dan tempat istirahat yang bisa dimanfaatkan.
”Jangan melanjutkan jika mengalami kelelahan, terutama bagi pemudik bersepeda motor. Silakan manfaatkan berbagai rest area atau posko mudik yang disediakan oleh polisi, dinas terkait ataupun perusahaan di sepanjang jalur tengah ini,” katanya. 
sumber Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar