Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Selasa, 20 Juni 2017

Rapi Siapkan 16 Posko Bantuan Komunikasi

Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah Kabupaten Banyumas menyiapkan 16 posko untuk bantuan komunikasi (bankom) dalam rangka membantu kelancaran mengamanakan arus mudik dan balik serta liburan Lebaran tahun ini.
Ketua Bidang Organisasi dan SDM, pengurus Rapi Pusat, Wijatmoko mengatakan, dari 16 posko bankom tersebut, 10 posko berada di pos terpadu di sepanjang jalur yang dilewati arus mudik.
Mulai dari Pekuncen, Ajibarang, Lumbir, Wangon, Rawalo, Buntu, Sumpiuh, Tambak. Kemudian di Purwokerto di stasiun dan Terminal Bulu Pitu. Menurutnya, 10 posko tersebut mulai dioperasikan H-7 atau Minggu (18/6).
Sedangkan enam posko lagi mulai dioperasikan pada hari H hingga tujuh hari ke depan di kawasan objek wisata Baturraden. Bahkan di objek lain diluar Baturraden seperti Kalibacing juga akan dipasang. Di Baturraden, katanya, dipasang di lokaiwsta, Pancuran Tujuh, terminal bawah dan atas, depan kampus AKL dan gerbang masuk Mandala Wisata.
“Khusus Terminal Bulu Pitu kita pasang tiga perangkat yang langsung bisa akses dan monitor ke Kementerian Perhubungan. Satu perangkat untuk komunikasi lokal Banyumas, yang kedua untuk wilayah Jateng dan DIY dan satu lagi melayani nusantara,” katanya saat hadir dalam kegiatan sosial bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama pengurus Rapi Lokal Kota Purwokerto, Minggu (18/6) lalu.
Menurutnya, anggota yang diterjunkan di posko dibagi dua shift. Yakni pagi dan malam. Untuk shift pagi dua anggota. Sedangkan shift malam empat orang. Bahkan ada yang mobile atau berkeliling.
Ketua Rapi Lokal Kota Purwokerto, Yohanes Sigit Sudomo mengatakan, kegiatan pemantuan arus mudik dan balik , untuk bantuan komunikasi dipuasatkan di Terminal Bulu Pitu dan Stasiun KA Purwokerto. Lokal Purwokerto, ada 120 anggota dan yang terlibat di bankom sebanyak 30 anggota.
sumber suara merdeka 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...