Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 02 Oktober 2017

Lebar dan Ramainya Jalan Suprapto

Tulisan ini masih  dalam rangka memperingati  Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober . Hari yang penting dalam sejarah Indonesia dan peristiwa kelam G-30-S-PKI karena hari kesaktian Pancasila didedikasikan pada Saktinya Pancasila sebagai dasar dan Falsafah negara tetap kokoh dari rongrongan perebutan kekuaksaan serta penggantian ideologi negara . Pancasila bisa bertahan namun tak lepas dari pengorbanan terutama para pahlawan Revolusi .

Penahkah Anda mendengar nama Jalan Suprapto ? Nama  Jalan Suprapto sudah  menjadi nama jalan yang umum di jumpai banyak kota atau mungkin di semua kota ada nama jalan ini.   Dan umumnya Jalan suprapto merupakan jalan protokol atau jalan utama di pusat perekonomian . Tapi banyak yang belum tahu tentang arti namanya. 

Diterangkan di wikipedia nama Suprapto merupakan salah satu tokoh pahlawan Revolusi yang berasal dari Kota Purwokerto Jawa Tengah. Dedikasinya dan pengorbanannya dihargai sebagai salah satu nama jalan utama di banyak kota di Indonesia. 



Bagi orang Banyumas pun masih banyak yang belum mengetahui salah satu tokoh ini sebagai nama orang Purwokerto yang diabadikan menjadi nama Jalan di banyak kota . Kita perlu menteladani semangat dan nilai kepahlawanannya . 
Jalan Suprapto di kota tertentu merupakan jalan protokol dan di kota lain merupakan jalan paling maju perekonomiannya dan mungkin hanya di Purwokerto sendiri justru merupakan jalan yang sempit meskipun merupakan ruas jalan yang ramai karena merupakan bagian dari jalan utama d kawasan Kebondalem. 
Semoga Pemkab Banyumas lebih peduli kepada sejarah tokohnya, dan Jalan Suprapto lebih di tata agar menjadi boulevardnya Purwokerto mengingat dari Purwokertolah muncul seorang tokoh besar bernama Suprapto. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...