Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...

Jumat, 28 Agustus 2015

Taman KEHATI Kemutug Lor Baturaden

Taman Kehati seluas  1,3 hektare dulunya  tempat pembuangan akhir (TPA) . Terdapat 125 jenis pohon langka dan berjumlah sekitar 300 pohon yang tumbuh dengan subur di Taman Kehati, mulai dari tanaman pohon langka dengan berbagai macam jenis nama yang , seperti bisbul, nam-nam, payudara, lanang, termasuk tanaman langka di sekitar Gunung Slamet seperti Sarangan, Pasang, Gondang, Sampang dan jenis kopi-kopian.
dll. Ditunjang dengan berdirinya bangunan gedung sebagai tempat istirahat sangat baik bagi para pengunjung untuk berwisata alam di taman kehati desa kemutug lor kecamatan baturaden. Jadi bisa dijadikan tempat model pembelajaran saka kalpataru.
 Humas BLH Kabupaten Banyumas Subarkah Setyonagoro mengatakan bahwa keberadaan Taman Kehati sudah beberapa kunjungan-kunjungan baik dari  kalangan pendidikan sekolah/perguruan tinggi, para peneliti, dan masyarakat untuk melihat jenis-jenis pohon langka dan manfaatnya. Dijelaskan juga oleh Subarkah bahwa dalam kompleks taman kehati bisa dipergunakan untuk kegiatan perkemahan (diperkirakan bisa memuat kurang lebih 50 kemah), jelajah alam curug, rekreasi alam, permainan-permainan out bound. (source : RRI, Humas Pemkab Banyumas)
credit to Jaka Soka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar