Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Senin, 19 Maret 2018

Unsoed Buka Klinik Pratama Soedirman

image
Universitas Jenderal Soedirman meluncurkan Klinik Pratama Soedirman di kampus Kalibakal, Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan. Klinik yang mulai dioperasikan pada Senin (19/3) ini, memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang cukup lengkap.
Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) Unsoed, Dr H Kuat Puji Prayitno SH MHum mengatakan, klinik tersebut tidak hanya melayani mahasiswa dosen dan karyawan saja, tapi juga terbuka bagi masyarakat umum. Sebab klinik ini bakal dikembangkan untuk menjadi rumah sakit.
”Tidak khusus penyakit tertentu tapi juga layanan kesehatan secara umum. Ada juga fasilitas pemeriksaan gigi, kebidanan, laboratorium untuk pemeriksaan gula darah, kolesterol dan lainnya,” katanya, kemarin.
Menurut dia, klinik yang dikelola oleh BPU Unsoed ini juga berjejaring dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unsoed serta RS Margono Soekardjo Purwokerto.
Tujuannya, apabila ada pasien di klinik ini yang membutuhkan penanganan serius makan bisa dirujuk ke kedua rumah sakit tersebut.
Sejumlah Aset
Rencananya peresmian klinik ini akan dilakukan oleh Rektor Unsoed Dr Ir Achmad Iqbal MS. Panitia juga menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan gigi anak-anak dengan dan pemeriksaaan ibu hamil.
Adapula pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat di laboratorium secara gratis. Selain Klinik Pratama Soedirman, BPU Unsoed juga mengelola sejumlah aset. Di antaranya fasilitas gedung, GOR Soesilo Soedarman, rusunawa hingga percetakan Unsoed.
”Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan kerjasama dengan PT HM Sampoerna untuk mengembangkan Pusat Pelayanan Percetakan dan Penerbitan Unsoed Press yang handal. Juga bermitra dengan perusahaan yang mengembangkan teknologi peternakan terbaru.
Tujuannya untuk mempermudah kegiatan praktikum mahasiswa,” ujarnya. Kepala Klinik Pratama Soedirman, dr Herman SpOg mengatakan, seperti halnya fasilitas medis pada umumnya, klinik ini juga menyediakan tenaga medis seperti dokter, perawat dan apoteker.
”Untuk rujukan, kami juga berjejaring dengan rumah sakit lain serta rencananya nanti bekerjasama dengan BPJS untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya. 
sumber suara merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...