Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Selasa, 04 Oktober 2016

Desa Dermaji Raih Penghargaan Destika Desa.Id 2016



Quote suaramerdeka.com :
 Prestasi gemilang kembali diraih oleh Desa Dermaji Kecamatan Lumbir yang giat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Bersama sejumlah desa lain, yakni Desa Kanekes, Lebak Banten, Desa Swargabara, Kutai Timur, Kalimantan, Desa Sepahat Bengkalis Riau, Kampung Nendali Jayapura Papua, dan Kampung Yakonde Jayapura Papua, Dermaji mendapatkan penghargaan Destika Desa.Id Award 2016 dari Kementerian Komunikasi dan Informasi.
Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho mengatakan penghargaan diberikan oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Septriana Tangkary, di saat pembukaan Festival Desa Teknologi Informasi dan Komunikasi 2016 (Festival Destika 2016), di Khalkote Sentani Timur Jayapura, Papua, Rabu (28/9). Turut hadir dan menyaksikanMenteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjoyo, Anggota Komisi II DPR RI sekaligus sebagai Ketua Festival Destika 2016 Budiman Sudjatmiko, Staf Ahli Kementerian Kominfo Bidang Teknologi Woro Indah Widiastusi dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Penghargaan berupa piagam dan satu buah laptop diterima secara langsung oleh Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho.
“Kami mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan Dermaji penghargaan karena dedikasinya atas desa yang memiliki inisiatif, kreativitas, serta semangat dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Selain itu Desa Dermaji juga dianggap memiliki komitmen yang besar dalam penggunaan domain desa.id. Semoga ini semakin memotivasi kami terus lebih baik di masa mendatang,” katanya.
Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary mengatakan, festival Destika adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo yang bertujuan untuk mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi secara positif di desa-desa. Festival Destika juga menjadi ajang bertemunya berbagai stakeholder pembangunan desa, sehingga jaringan kerja kolaboratif bisa dibangun untuk mempercepat kemandirian desa.
Festival Destika 2016 yang diselenggarakan di Khalkote merupakan kegiatan festival yang keempat. Sebelumnya, Festival Destika dilakukan secara berturut-turut di Desa Melung Banyumas Jawa Tengah, Desa Tanjungsari Majalengka Jawa Barat, dan Desa Langgeng Belitung Timur Sumatera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...